Google chrome

                           NAMA   :RAFIQAH DINAH
                           KELAS  :9F
                           ABSEN  :39







PENJELASAN GOOGLE CHROME







Tepat pada tanggal 2 september 2008 kemarin, google resmi merilis Google Chrome versi beta. Akankah browser ini akan memecahkan rekor browser firefox yang paling banyak didownload ? Kita tunggu saja versi alfanya.
Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, haruskah kita berpindah browser ke Google Chrome ? ada baiknya anda membaca kelebihan dan keunggulan dari google chrome.
Setelah penulis mencoba versi beta ini, yang pertama kali dilihat penulis adalah tampilan yang sederhana sekali seperti mesin pencari yang telah kita kenal selama ini.  Itu mungkin yang menjadi trade mark dari google yang selama ini mengedepankan hasil daripada tampilan yang dianggap sebagai lipstik
Memang agak sedikit aneh dengan menu berbahasa Indonesia. Namun bila ingin mengganti bahasa, akan dijelaskan lebih lanjut dibawah. Mungkin dalam beberapa hari kedepan kita sudah terbiasa menggunakan google chrome dengan bahasa indonesianya. Lalu apakah bisa google chrome menyalip firefox yang dianggap sebagai browser nomor wahid di dunia, mari kita tanyakan sama mbah google, hehehe.
Salah satu fitur yang ditonjolkan dari Google Chrome ini adalah klaim yang mengatakan bahwa Google Chrome adalah browser yang lebih cepat daripada browser yang sudah ada saat ini. Selain itu manajemen penggunaan resource dan memori yang lebih baik pada Google Chrome membuat Google Chrome lebih percaya diri dapat menangani apabila terjadi crash. Dan dikatakan oleh Google bahwa Google Chrome telah baik menangani proses secara multi-thread. Sehingga setiap proses dan render halaman maupun objek dilakukan secara terpisah dan melalui multi proses dan tidak saling menunggu satu sama lain. Hal ini yang menjadikan Google berani mengklaim bahwa Google Chrome lebih cepat.
Selain itu Google menerapkan sebuah teknologi baru dalam JavaScript yaitu V8 yang lebih canggih dan memiliki garbage collection yang lebih baik. Sehingga manajemen objek pada JavaScript lebih baik termasuk momok menyeramkan penggunaan resource JavaScript tanpa garbage collection yang masih belum banyak didukung oleh browser-browser saat ini, biasanya memberatkan aplikasi apabila terlalu banyak objek yang digenerate.
Satu lagi fitur yang nampak langsung adalah thumbnail situs favorit, seperti yang dimiliki Start Page Opera. Firefox juga bisa melakukan ini, namun harus menginstall add-ons. Selain itu tentunya Google-Chrome kedepannya akan lebih support untuk aplikasi-aplikasi web Google seperti Gmail, Google Calendar, sampai Picasa.


Untuk pengaturan dari menu google chrome, bisa dilakukan melalui tombol .Tombol ini menyediakan berbagai fitur tambahan seperti perubahan bahasa atau pengisian proxy. Untuk merubah bahasa, tersedia menu — pilihan, kemudian piliha tab utak-atik dikit. Disitu tersedia menu untuk merubah bahasa. Pada versi beta yang telah penulis coba ini disediakan beberapa bahasa. 

Google Chrome dan Kecepatan

1. CEPAT MULAI
chrome diluncurkan dari dekstop dalam beberapa detik saaat anda mengklik ganda icon googl chrome

2. cepat memuat laman web
Chrome didukung oleh mesin pengurai sumber terbuka WebKit, dan memuat laman web dalam sekejap.


3. cepat menjalankan aplikasi web
Di balik terpal, Chrome dilengkapi dengan V8, mesin JavaScript yang lebih andal, yang kami buat untuk menjalankan aplikasi web yang rumit secepat kilat. Dengan setiap rilis baru, Chrome terus meningkatkan kinerja JavaScript. Anda dapat menguji kecepatan JavaScript di peramban dengan tolok ukur V8 dan SunSpider.
Pengguna Chrome juga akan menikmati grafik 3D yang cepat dan mendukung akselerasi perangkat keras. Untuk mengujinya di versi terbaru Chrome, periksa chromeexperiments.com/webgl
Seiring aplikasi web yang kita gunakan setiap hari menjadi semakin dinamis, peramban harus mampu menyusun dan mengubah elemen pada laman web secepat mungkin. Kemampuan ini diukur oleh Mozilla Dromeao DOM Core Tests. Seperti kinerja JavaScript, skor kinerja DOM Core Chrome terus meningkat pada setiap rilisnya.
4. cepat menelusuri dan menavigasi
Anda dapat mengetikkan penelusuran maupun alamat web di gabungan bilah penelusuran dan alamat Chrome, yang disebut sebagai Mahakotak.
Mahakotak menyediakan saran untuk penelusuran dan alamat web ketika Anda mengetik, serta fungsionalitas pelengkapan otomatis untuk membantu menemukan yang Anda cari hanya dengan menekan tombol.

Anda juga dapat mengaktifkan fitur Chrome Sekejap, yang dapat membantu Anda menelusuri dan meramban secara lebih cepat di web. Fitur Chrome Sekejap menunjukkan hasil penelusuran dan laman web pada jendela peramban ketika Anda mengetik di Mahakotak, bahkan sebelum Anda menekan Enter. Jika Anda tidak melihat hasil yang Anda inginkan, teruskan mengetik dan hasilnya akan diperbarui secara dinamis.






Google Chrome Browser yang tergolong masih baru yang di buat oleh raksasa search engine Google. browser yang satu ini tergolong cepat dan gesit juga dengan tampilannya yang minimas namun power full seperti webnya google saja yang sangat minimalis namun sangat powerfull

kelebihan google chrome :
-ringan dan gesit termasuk ketika start pertama kali dan berpindah tab
-desain nya simpel dan minimalis
-sistem security kuat saat ini menjadi browser yang paling tahan terhadap serangan hacker

kekurangan google chrome :
-masih suka eror saat membaca css dan juga javascript nya terkadang ada gamba2 yang tidak bisa terload/ tidak bisa tampil.
-terkadang ada gambar-gambar yg tidak bisa terload/tidak nampil




Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimalis dengan teknologi canggih untuk membuka web lebih cepat, aman dan lebih mudah. Memiliki satu kotak untuk semua dalam arti apabila anda  mengetik di address bar maka anda akan mendapatkan saran-saran untuk pencarian, semua halaman web, thumbnail dari situs utama Anda dan Akses halaman favorit dengan kecepatan langsung.

Google mulai berencana menghadirkan notebook yang menggunakan sistem operasi Chrome, setelah merilis Android sebagai platform bergerak serta ponsel Google Phone.

Beberapa produsen laptop, di antaranya adalah Acer dan Samsung, telah siap menangani produksi massal purwarupa (prototype) laptop Chrome OS yang diberi nama sandi CR-48. CR-48 diperkirakan siap di pasar pada pertengahan tahun 2011.
Di Amerika Serikat, Google telah menggelar program Chrome Pilot Program yang mengundang para pengguna laptop, peneliti dan programmer untuk menguji purwarupa hardware dan software CR-48 serta memberikan masukan untuk penyempurnaan kinerja laptop tersebut.
Beberapa detail spesifikasi CR-48 antara lain adalah: layar LCD 12,1 inci, keyboard ukuran penuh, touchpad berkemampuan klik, mode koneksi internet 3G, koneksi Wi-Fi standar 802.11n (300 Mbps), durasi baterai lebih dari 8 jam dalam kondisi penggunaan aktif, durasi lebih dari 8 hari dalam kondisi standby, webcam, serta harddrive jenis SSD (Solid State Disk).
Sedangkan beberapa fitur yang disertakan antara lain adalah: Ruang simpan 100 MB setiap bulan selama 2 tahun, enkripsi data pengguna, Verified Boot yang memastikan tidak ada modifikasi terhadap sistem operasi Chrome sebagai read-only firmware, mekanisme sandboxing pada sistem operasi dan browser web serta plug-in (add-on).




Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimalis dengan teknologi canggih untuk membuka web lebih cepat, aman dan lebih mudah. Memiliki satu kotak untuk semua dalam arti apabila anda  mengetik di address bar maka anda akan mendapatkan saran-saran untuk pencarian, semua halaman web, thumbnail dari situs utama Anda dan Akses halaman favorit dengan kecepatan langsung dari tab baru. Google Chrome 5.0.375.55 hadir dengan label stable sebagai update terbaru browser minimalis ini yang merupakan web browser open source yang dikembangkan oleh Google. Perangkat lunak arsitekturnya menggunakan komponen dari open source lainnya termasuk WebKit dan Mozilla Firefox untuk memenuhi perubahan kebutuhan pengguna yang berbasiskan aplikasi web. Desain yang minimalis menjadi andalan chrome termasuk stabilitas, kecepatan, keamanan pengguna, sederhana dan efisien.
Sebagai Browser Kompetitor dari browser yang telah ada sebelumnya, chrome telah menyematkan banyak extensions yang bisa anda pilih sebagai penopang kebutuhan browsing sehingga efisiensi dan performa browser lebih optimal. 

Google Chrome 9.0.576.0
Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih untuk membuat web lebih cepat, aman dan lebih mudah.Google Chrome 9.0.576.0 memiliki inerface satu kotak untuk semua fitur seperti ketika anda mengetik alamat situs di bar browser maka anda mendapatkan saran untuk halaman pencarian dan web.
Google Chrome 9.0.576.0 hadir dengan desain yang tetap sederhana yang mencerminkan eksistensi browser minimalis cepat dan aman yang di usung browser besutan Google tersebut. Google Chrome juga dilengkapi fasilitasekstensi untuk mengoptimalkan browser google chrome dan pemilihan theme yang tersedia di menu options.







Chrome, merupakan browser buatan Google yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Google, karena browser Chrome-nya bisa dikatakan baru seumuran anak kemarin sore dibandingkan browser-browser lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, Google baru saja merilis browser Chrome edisi terbarunya. Google melakukan beberapa perubahan pada browsernya untuk memperbaiki kinerja dan kualitas browser Chrome. Bagi anda yang telinganya masih asing dengan browser Google Chrome ini, anda bisa mencobanya karena fitur-fitur yang ditawarkan sangat menarik dan bagus-bagus. Kemampuan Google Chrome tidaklah kalah dengan browser-browser sesepuh lainnya, seperti Firefox, Opera, dan Internet Explorer. Bahkan mungkin lebih baik.
Di Google Chrome versi terbaru ini, anda bisa menjumpai fitur Speed Dials, Private Browser, tab yang sangat dinamis, dan tentunya tampilan yang sederhana namun memukau. Google Chrome juga didukung oleh tema-tema yang menarik, seperti Firefox. Di Google Chrome, terdapat juga fitur Safe Browsing, dimana anda akan mendapatkan pemberitahuan jika ternyata anda mengunjungi sebuah situs yang berbahaya, seperti situs phising atau situs yang mengandung malware.
Tidak hanya itu, Google Chrome masih memiliki banyak kemampuan yang luar biasa lainnya. Pada rilis terbaru ini, Google Chrome tidak hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows saja, tetapi Google Chrome bisa juga digunakan untuk Mac dan Linux. 


0 komentar:

Posting Komentar